Tips Lolos Beasiswa PPG Prajabatan Oleh Indah Susanti, S.Pd.


Tips Lolos Beasiswa PPG Prajabatan Oleh Indah Susanti, S.Pd

Assalamualaikum sahabat ID. Jumpa lagi bersama ID setelah lama tak menyapa.

Oke langsung saja ya sahabat. Kali ini ID akan membahas sedikit banyak tentang Tips Lolos Beasiswa PPG Prajabatan.

Sebelumnya, ID mau bercerita terlebih dahulu ya sahabat.

ID menempuh pendidikan S1 selama 3tahun lebih 10bulan dengan predikat wisudawan terbaik. Setelah lulus, ID memutuskan langsung bekerja di salah satu Sekolah Dasar di Kabupaten Magelang. Tidak lama kemudian ID menikah dan mempunyai Anak. Hal tersebut menjadikan salah satu alasan ID untuk full menjadi Ibu Rumah Tangga. Prioritas pertama adalah menanamkan tauhid kepada anak pertama. Antusiasme menjadi Ibu ID rasa tidak hanya ID yang merasakannya tapi hampir semua Ibu di seluruh dunia.

Status sarjana dan wisudawan terbaik yang melekat di diri ID tidak jarang membuat banyak orang mempertanyakan peran ID yang pada akhirnya berakhir dengan menjadi Ibu Rumah Tangga.

Tapi, bagi ID menjadi Ibu Rumah Tangga bukanlah hal yang buruk. Bukan hal salah jika seorang perempuan berpendidikan dan berakhir di rumah. Toh, bukankah Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya? Yang tentu dalam hal ini diperlukan ilmu yang mumpuni.

Setelah lama full menjadi Ibu Rumah Tangga. Akhirnya tahun ini, tahun 2023 dibuka kembali pendaftaran beasiswa PPG Prajabatan. Diluar dugaan, suami menyuruh ID untuk kembali sekolah dengan mendaftar PPG Prajabatan. Semangat suami, motivasi suami, ijin dari suami menjadikan ID kembali bernyawa setelah sebelumnya tahu sendiri menjadi full Ibu Rumah Tangga bukanlah suatu hal yang mudah. Ibu Rumah Tangga merupakan peran yang sangat mulia. Hanya perempuan hebat yang mampu melakukannya.

Berikut Tips Lolos Beasiswa PPG Prajabatan Oleh Indah Susanti, S.Pd

Ridho Suami
Ya, ridho suami menjadi tips pertama dan yang paling utama menurut ID.

Berawal dari suami mendaftarkan ID, kemudian mengantarkan ID ujian subtansif, berlanjut menemani anak saat ID melakukan tes wawancara secara online.

Ridho suami menjadikan ID lebih nyaman dan lancar dalam melakukan segala hal termasuk pendaftaran beasiswa PPG Prajabatan dalam hal ini.

Doa Orang Tua 
Selain ridho suami, yang tidak kalah penting adalah doa orang tua.

Ya. Orangtua support dengan doa. Doa merupakan hal yang sangat penting sekali. Kalau kata anak jaman sekarang ini disebut dengan dekengan pusat. Apalagi orangtua. Doa orang tua menjadi hal terpenting kedua setelah ridho suami.

Berusaha
Ya, setelah ridho suami dan doa orang tua. Hal penting berikutnya adalah berusaha.

Jika suami meridhoi, orangtua mendoakan, tapi yang melaksanakan tidak berusaha ya sama saja.

Hal ini sesuai dengan QS Ar'Ra'du ayat 11 dimana Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sebelum kaum itu sendiri yang merubahnya.

Berdoa
Tips terakhir ID lolos PPG Prajabatan 2023 adalah berdoa.

Doa yang selalu ID panjatkan setelah tes adalah:
Semoga hasilnya yang terbaik untuk semuanya.

ID bahkan tidak pernah berdoa lolos. Tapi Allah meloloskan ID. ID rasa hal ini sesuai dengan doa ID agar yang terbaik untuk semua. Yang terbaik untuk semua ternyata kembali lagi pada ridho suami, doa orang tua, dan juga usaha yang telah ID upayakan.

Demikian tips Lolos Beasiswa PPG Prajabatan versi ID. Sahabat bisa menambahkan di kolom komentar agar lebih bermanfaat untuk sahabat lainnya.

Sukses selalu. Salam Santun sahabat ID.

Oh ya, yang mau cari jilbab untuk keperluan perkuliahan PPG Prajabatan bisa sekali order di Grosir Hijab Magelang dengan klik Shopee Grosir Hijab Magelang .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Lolos Beasiswa PPG Prajabatan Oleh Indah Susanti, S.Pd."

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang relevan ! Tanpa link ! Anti provokator SARA dan saru !